battlefield 1
Ini mungkin jadi berita yang sudah lama dinantikan oleh gamer pencinta genre FPS selama beberapa tahun terakhir ini. Bagaimana tidak? Kesuksesan COD 4: Modern Warfare di masa lalu seolah “melenyapkan” kesempatan untuk menikmati sebuah game FPS dengan tema perang klasik di platform generasi saat ini. Developer seolah berjuang mengekor kesuksesan yang sama dengan terus membawa timeline perang ini bergerak maju, bahkan menyentuh ranah masa depan yang mulai terlihat seperti sebuah cerita sci-fi. Namun untungnya, harapan tersebut tak selamanya sirna. Seperti yang sempat dirumorkan sebelumnya, DICE dan EA akhirnya siap mengambil langkah yang bertolak belakang dengan sang kompetitor utama – Call of Duty.
Lewat sebuah event streaming yang bekerja sama dengan Microsoft, EA dan DICE akhirnya mengumumkan seri terbaru Battlefield untuk tahun 2016 ini – Battlefield 1. Mengamini beberapa rumor yang sempat beredar sebelumnya, Battlefield 1 akan mengambil tema perang dunia pertama! Sebuah trailer perdana yang diklaim diambil dari engine di dalam game memperlihatkan ketegangan dan keseruan medan perang dengan peralatan klasik ini. Walaupun belum memperlihatkan gameplay jelas, DICE menjanjikan bahwa Battlefield 1 akan terasa seperti sebuah seri Battlefield yang berbeda dibandingkan dengan apa yang Anda kenal selama ini.
Perang Dunia I tak sekedar jadi tema saja, tetapi juga menjadi pondasi untuk membangun banyak mekanik baru dalam gameplay yang pantas untuk diantisipasi. DICE mengkonfirmasikan bahwa akan ada ragam kendaraan yang bisa digunakan, dari tank yang bisa memuat dan membawa satu skuad pasukan untuk mobilitas ekstra hingga pesawat baling-baling yang dikendalikan oleh dua orang kru sekaligus. Mode multiplayer hingga 64 orang ini juga akan didukung dengan efek kehancuran yang lebih baik, termasuk keseluruhan bangunan yang bisa hancur. Mode Campaign juga tetap akan ditawarkan dengan mengambil perspektif dari beberapa pasukan di seluruh dunia untuk membangun cerita yang ada.

battlefield 17


battlefield 14

battlefield 12

Battlefield 1 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 21 Oktober 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. EA dan DICE sendiri berjanji akan membagikan lebih banyak detail, termasuk gameplay sesungguhnya seri teranyar ini, dalam beberapa bulan ke depan. Mereka juga akan menawarkan masa open beta nantinya.
So, Battlefield 1 vs Call of Duty: Infinite Warfare? Game mana yang berhasil mencuri hati Anda dari trailer perdana?