Software pada komputer atau laptop akan membantu kita dalam menyelesaikan berbagai macam pekerjaan dengan fitur-fitur yang ditawarkannya. untuk menikmati fitur dari software ini kita harus menginstal terlebih dahulu software tersebut pada perangkat laptop atau komputer kita. namun perlu diingat kapasitas penyimpanan harddisk maupun memory perangkat komputer yang kita miliki, pasalnya tidak semua software memiliki fungsi yang maksimal atau tidak sesuai dengan kebutuhan kita.
Jika Anda membeli perangkat komputer atau laptop dalam kondisi baru yang belum terinstal software apapun, anda dapat menginstalnya satu persatu. Namun jika Anda bingung akan menginstal software yang anda butuhkan, kami teknopintar.com akan memberikan informasi mengenai software yang wajib atau harus di-instal di komputer maupun laptop.
Aplikasi Wajib yang Harus Diinstall di Komputer atau Laptop

Software Wajib yang Harus di Install

1. Driver
Driver ini berguna untuk menghubungkan perangkat keras dengan sistem operasi yang digunakan oleh komputer atau laptop. Biasanya driver telah tersedia ketika kita membeli perangkat komputer atau laptop.
2. Antivirus
Software yang wajib terinstal dan ada pada perangkat komputer atau laptop untuk memproteksi dari serangan virus yang membahayakan.
3. Aplikasi Office
Aplikasi ini juga sangat penting yang harus terinstal pada perangkat komputer, karena kita dapat menggunakannya untuk berbagai macam keperluan seperti mengerjakan tugas sekolah, kuliah hingga pekerjaan kantor.
4. Aplikasi PDF Viewer
Software ini berguna untuk membuka file dengan format PDF. Terdapat berbagai macam software yang dapat membuka file dengan format PDF ini, salah satunya ialah adobe Reader.
5. Web browser
Software ini dapat membantu kita dalam berselancar di dunia maya, beberapa contoh Web Browser yang dapat anda gunakan ialah mozilla firefox, google Chrome, opera dan masih banyak lainnya.
6. Aplikasi downloader
Bagi anda yang suka melakukan download file melalui internet dapat menggunakan software atau aplikasi downloader yang telah tersedia diantaranya IDM dan lain sebagainya
7. Flash Player
Aplikasi yang mendukung software web browser ini berguna untuk memutar sebuah video pada situs video portal. Bagi anda yang suka menonton video di YouTube, ataupun streaming video lainnya anda harus menginstal aplikasi ini pada perangkat laptop atau komputer anda.
8. Software file compress
Software yang wajib terinstal yang terakhir ialah mengompres File atau mengekstrak file yang dikompres. Salah satu contoh software compress iyalah winrar atau winzip.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.