Triksao - Nah kenapa saya buat post kayak gini karena di dasari banyak yang kebingungan dari screenshot anime, yang kemudia bertanya-tanya:
"itu anime apan sih ?"

"link animenya donk"

"judul animenya apa gan?"

Faktanya memang sering terjadi di antara pecinta anime, menyebarkan screenshot anime dari daftar yang mereka punya lalu membagikannya ke sosmed dengan harapan tertentu.
Tapi yang bikin geram ketika ada orang yang ingin tahu judul anime tersebut, dan tidak ada yang memberi satu pun jawaban.

udah nanya gak ada yang jawab...
rasanya itu sakit bro :V

Saya sendiri pecinta anime, oleh karena itu saya post ini untuk para pecinta anime yang pingin tahu judul anime dari screenshot dan juga yang dah nanya gak di jawab di facebook.

Triknya sangat mudah loh yang kalian perlukan cuman screenshot dari video anime tersebut yang ingin kalian ketahui judulnya, terserah mau episode berapapun screenshot tersebut.

Saya ambil contoh screenshot dari salah satu anime asal jepang yang terkenal ini.
Kalian pasti sudah tahu judulnya. Tapi, please... ini hanya contoh

Nah bila kalian sudah punya screenshotnya maka tinggal masuk ke browser dan kunjungi situs What Anime

Klik Browse a file untuk mengupload screenshot anime dan klik search.

 dan juga harap mengaktifkan fitur safe search untuk memblokir kemungkinan hasil pencarian yang sifatnya "ikeh-ikeh kimochi".

Biasanya hasil pencarian tidak akan lama. Dan setelah ditemukan, maka akan muncul cuplikan video atau pun manganya yang berkaitan dengan screenshot anime tersebut.
Bagian yang diberi kotak merah adalah video yang mempunyai scene seperti pada screenshot. Contoh pada dua hasil video di atas memiliki tingkat relevansi lebih dari 82%.
Ini hampir bisa dibilang hasilnya akurat.
Hasil akhir yakni judul anime bisa scroll ke bawah.
Magi: The Kingdom Of Magic
Bahkan disini juga diberi informasi seperti genre, studio, rating, sinopsis, karakter, sampai staff. Lengkap bukan?

Tapi itu gak penting. Kita hanya butuh judulnya saja :v
Tips tambahan agar judul anime mudah ditemukan, berikan screenshot yang bersih dalam arti pada gambar tersebut hanya berisi salah satu scene dari anime saja.
Jangan ada objek-objek yang mengganggu visual seperti watermark berlebih, jendela media player, atau pengubahan lainnya.
Resolusi gambar diharapkan cukup baik, tidak harus tinggi, yang penting cukup nyaman dilihat dan tidak pecah.
Di sisi lain, What Anime juga tidak mengklaim mampu menemukan judul anime dengan akurasi sempurna. Tapi setidaknya, ini sudah cukup membantu.

Please share post ini untuk berbagi kepada yang belum tahu :)