Dalam acara presentasi game tertutup dari Bandai Namco yang diadakan di Jakarta pada minggu lalu, Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka akan merilis Sword Art Online: Hollow Realization di Indonesia dengan teks bahasa Inggris dan menggunakan audio bahasa Jepang. Game ini rencananya akan dirilis untuk PS4, PS Vita, dan … PC via Steam pada tahun 2016 mendatang! Ya, bisa dibilang ini adalah seri pertama game Sword Art Online yang dirilis untuk PC.
Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Sword Art Online: Hollow Realization akan memiliki cerita baru orisinal dengan latar di sebuah game fiktif berjudul Sword Art: Origin. Di dalam game ini, kamu akan kembali menemukan karakter-karakter yang sudah kamu kenal seperti Kirito dan Asuna, tapi di luar itu sepertinya masih akan ada karakter baru lainnya yang akan mewarnai petualanganmu.
Sword Art Online Hollow Realization | Screenshot 2
Melihat Bandai Namco mulai menawarkan seri Sword Art Online di PC, sepertinya Bandai Namco ingin memberikan sebuah kesempatan untuk memainkan game adaptasi anime untuk para penggemar anime di PC. Sebelumnya, hal ini sudah Bandai Namco lakukan lewat Dragon Ball Xenoverse dan Saint Seiya: Soldiers’ Souls.
Seri Sword Art Online: Lost Song versi bahasa Inggris yang diterima dengan cukup baik oleh penggemarnya seakan menjadi lampu hijau bagi Bandai Namco untuk melanjutkan seri game tersebut. Jika Sword Art Online: Hollow Realization juga bisa cukup sukses, siapa tahu seri Sword Art Online masih akan memiliki iterasi baru ke depannya.
Apakah kamu akan menjajal game ini begitu dirilis? Platform apa yang akan kamu pilih? Tentunya virtual reality seperti di anime bukanlah pilihan. :p